Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Posted by Anonymous On Wednesday, January 2, 2013 0 comments

Bekas Cacar

Bekas cacar biasanya membuat kulit kita tidak indah dipandang mata. Bekasnya ada yang kehitaman, kemerahan, dan bahkan berlubang. Tetapi apabila anda memiliki bekas cacar yang sulit disembuhkan, jangan dulu khawatir. Sebenarnya cacar tidak akan berbekas apabila kita membiarkannya dan tidak memencetnya. Tetapi apabila cacar tersebut sering kita pegang, bahkan kita pencet maka hal inilah yang menyebabkan scar. Berikut ialah cara menghilangkan bekas cacar.

Cara menghilangkan bekas cacar yang paling mudah ialah dengan menggunakan jagung muda. Jagung muda atau yang memiliki nama latin Zea Mays ini memang memiliki banyak khasiat, salah satunya ialah menghilangkan bekas cacar. Caranya ialah ambillah setongkol jagung muda, kemudian pipillah. Setelah kita pipil, kita haluskan dan kita tempelkan jagung muda yang telah dihaluskan tersebut ke daerah yang memiliki bekas cacar.

Jagung Muda Penghilang Bekas Cacar


Cara lain mengolah jagung muda untuk menghilangkan bekas cacar ialah dengan memarutnya. Ambillah sebuah jagung muda kemudian kita peras dan kita ambil airnya. Air person tadi kita pergunakan untuk membasuh wajah. Jangan dulu dibilas dengan air, kita diamkan beberapa saat kemudian barulah kita bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk atau tissue.

Cara menghilangkan bekas cacar tersebut hanya untuk menghilangkan bekas hitam dan merah saja. Apabila bekas cacar sudah berlubang, akan susah untuk menghilangkannya. Namun kita bisa menguranginya dengan cara memakai sabun wajah yang mengandung scrub. Fokuskan butiran scrub ini pada daerah yang berlubang. Setelah itu dapat kita tempeli dengan parutan jagung tadi. Dengan hasil ang rutin maka bekas cacar anda akan berangsur menghilang.


0 comments:

Post a Comment