Serena Williams Menjadi Petenis Terbaik Tur WTA

Posted by Unknown On Monday, December 10, 2012 0 comments
Serena Williams


Serena Williams terpilih menjadi Petenis Terbaik Tur WTA untuk yang ke-4 kalinya pasca menjuarai Wimbledon, Amerika Serikat Terbuka, dan medali emas di ajang Olimpiade sepanjang musim panas 2012. Petenis asal Amerika Serikat tersebut memulai tahun 2012 ini dengan catatan buruk di tengah kekhawatiran menegani kebugaran serta motivasinya, dan juga kekalahan di putaran keempat turnamen Australia Terbuka. Akan tetapi keberhasilan Serena saat menjuarai turnamen di Charleston dan di Madrid pada bulan April dan bulan Mei, menandai sebuah perubahan bagi peruntungan dirinya.

Serena Williams, yang berulang tahun ke-31 pada bulan September lalu, meraih 48 kali kemenangan dari 50 laga, ia juga meraih gelar Grand Slam di Wimbledon serta AS Terbuka, dan merebut medali emas pada Olimpiade tahun ini usai mengalahkan Maria Sharapova dengan skor telak 6-0, 6-1 di partai final. Selanjutnya, ia kemudian mampu mengakhiri tahun 2012 ini dengan memenangkan Kejuaraan Tur WTA yang berlangsung di Istanbul, kendati dirinya berada di peringkat ke-3 dunia di bawah posisi Victoria Azarenka dan Maria Sharapova.


Serena Williams Menangi WTA Lebih Dari Dua Kali



Pasca kemenangannya di Turki, Serena Williams berkata, "Saya selalu mengatakan bahwa jika dsaya bermain baik dan mampu melakukan semuanya dengan benar, maka akan benar-benar sulit untuk bisa mengalahkanku. Saya kini masih mempercayai soal itu, yaitu merupakan hal hebat bahwa saya dapat tetap bisa bermain seperti saat ini. Saya merasa selalu ada jalan buatku untuk berkembang, akan tetapi saya pikir ini merupakan pernyataan sebenarnya, tanpa adanya mencoba untuk terdengar betul-betul seperti diriku sendiri atau apapun itu."

Dari hasil pantauan Celine, Serena Williams sebelumnya sukses meraih penghargaan WTA pada tahun 2002, tahun 2008, dan tahun 2009. Selama 36 tahun sejarah perhelatan penghargaan Petenis Terbaik, Serena Williams merupakan salah satu dari 3 petenis yang memenangkan penghargaan tersebut lebih dari 2 kali, selain Steffie Graf sebanyak 8 kali dan Martina Navratilova sebanyak 7 kali. Terdapat 4 petenis yang memenangkan penghargaan ini sebanyak 2 kali, yaitu Monica Seles, Justine Henin, Kim Clijsters, dan Lindsay Davenport.


Celine Shaine

0 comments:

Post a Comment