Lamborghini Gallardo Dan Kecepatan Super Kilatnya

Posted by Anonymous On Monday, December 17, 2012 0 comments


Lamborghini Gallardo



Lamborghini Gallardo merupakan mobil super keluaran Lamborghini yang sangat terkenal di jagat raya dan terlaris sepanjang masa. Lebih dari 10.000 unit Gallardo di buat selama kurun waktu 7 tahun. Gallardo adalah mobil keluaran Lamborghini termurah pada tahun 2000-an. Nama Gallardo sendiri diambil dari nama seekor banteng terkenal di Spanyol. Sebelumnya, Lamborghini meluncurkan model Murcielago Diablo dan Miura yang tak lain juga merupakan nama banteng terkenal di Spanyol.

Peluncuran model Murcielago pada tahun 2002, Lamborghini kemudian meluncurkan model Gallardo pada tahun 2003. Model Gallardo didesain lebih kecil dan praktis serta harga yang lebih terjangkau dari pada model Murcielago. Desain Gallardo menerapkan kekuatan yang sangat elegan dan menakjubkan. Gallardo menggunakan mesin V10 5,2 liter yang dapat melaju sejauh 0-100 km/h dalam kurun waktu 4,2 detik. Selain itu, Lamborghini Gallardo juga mengeluarkan versi convertible yang bernama Gallardo Spyder.

Perkembangan Lamborghini Gallardo Dari Masa Ke Masa


Pada tahun 2005 silam, Lamborghini sukses menjual sebanyak 250 unit Lamborghini Gallardo SE (Gallardo Special Edition). Gallardo SE memiliki atap berwarna hitam dan interior dua warna (hitam dan warna pilihan). Gallardo SE hanya meluncurkan mobil berwarna oranye, hijau, kuning, dan putih dimana warna-warna tersebut merupakan warna pilihan pada interior Gallardo SE. Sistem Navigasi dan kamera parkir mundur menjadi fitur standard Gallardo SE. Selain meluncurkan Gallardo SE pada tahun itu, Lamborghini juga meluncurkan Gallardo SE Nera (Hitam). Pada Gallardo model ini, warna pilihannya hanya hitam dengan lampu belakang yang sengaja digelapkan agar nampak makin hitam. Gallardo SE Nera hanya dijual sebanyak 185 unit.

Di tahun 2006, Lamborghini kembali meluncurkan Gallardo edisi special bernama Lamborghini Gallardo Superleggera yang berarti super ringan. Superleggera mampu bersaing dengan kecepatan yang dimiliki Ferrari F430 Scuderia. Transmisi E-gear merupakan fitur standard Superleggera. Pilihan warna model ini yaitu hitam, silver, putih, oranye dan kuning. Superleggera hanya diproduksi sebanyak 172 unit.



0 comments:

Post a Comment