Ekonomi Indonesia Tertekan ?

Posted by sariffudin syah On Tuesday, August 7, 2012 0 comments
Ekonomi Indonesia Melemah
Melemahnya ekonomi Indonesia - Celine Blog



Ekonomi Indonesia tumbuh 6,4 persen dan kuarta Indonesia akan tertekan, sulit mempertahankan level 6,4 persen. Kepala Ekonomi Destry Damayanti memberitahukan memang mengagetkan jika ekonomi Indonesia mengalami dampak terlambatnya ekonomi di China dan India,walau tidak langsung.

"Indonesia memiliki keterkaitan ekspor China dan India bersama dengan Eropa. Semestinya dengan adanya keterlambatan ekonomi China dan India, Indonesia juga ikut melemah. " ucap Destry Damayanti.


Ekonomi Melemah Akibat Turunnya Suku Bunga China



Pada kuartal III - 2012, ekonomi Indoneisa juga melambat karena adanya pemotongan suku bunga di China. Setelah itu, impor di Indonesia akan tinggi dan sebaliknya ekspor akan turun. Dan perlambatan ekonomi global akan mengakibatkan permintaan tinggi atas komoditi barang - barang dari China akan berkurang sehingga China juga mengurangi permintaannya.

Ucap Destry Damayanti, investasi akan naik tinggi hingga 12,2 persen, juga bisa diimbangi dengan impor yang cukup tinggi  sebesar 10 persen. Jadi di kuartal III - 2012 akan berat.  Kami prediksi cuma bisa tumbuh 6 persen, "katanya.

Efek penurunan suku bunga acuan di China sudah memperoleh hasilnya. Keuntungannya ekonomi di china akan naik, begitu pula dengan Indonesia. "Kami pikir, ekonomi di Indonesia akhir tahun bisa mencapai 6,2 - 6,4 persen. " jelasnya.

0 comments:

Post a Comment