Khasiat Teh Dan Madu Sebagai Antibiotik

Posted by Anonymous On Friday, December 21, 2012 0 comments
Teh

Madu

Teh, pasti semua telah mengenalnya. Antibiotik yang biasanya dikenal sebagai resistensi penghilang rasa sakit ternyata mulai menghawatirkan hal ini dikarenakan kuman akan menjadi kebal pasca mengkonsumsi antibiotik. Jawabannya ialah teh dan madu. Kedua bahan tersebut ternyata mampu menetralisir kuman yang semakin kebal akibat seringnya mengkonsumsi obat-obatan. Penggunaan antibiotic yang berulang-ulang dapat membuat suatu jenis bakteri menjadi kebal. Pakar kedokteran menyebutnya dengan istilah arms race.

Kehadiran antibiotic sebelumnya diyakini dapat mengobati dan membunuh bakteri dalam suatu penyakit. Namun amat disayangkan karena bakteri menjadi kebal ketika datang lagi dan susah untuk diobati. Maka dari itu dicari alternative lain yakni dengan uji coba melalui teh dan madu

Posisi Teh Dan Madu Gantikan Antibiotik


Teh dan Madu yang selama ini dikenal kaya akan polifenol, diketahui mampu membunuh mikroorganisme.  Tim peneliti yang diwakili oleh Bailie menemukan bahwa teh ternyata mampu mengobati penyakit yang disebabkan oleh Clostridium Difficile yaitu bakteri yang dapat menyebakan 2.000 orang tewas dan terdapat 24.000 infeksi yang terjadi tahun lalu.

Teh dan madu yang amat mudah dijumpai dalam kehidupan kita. Belum banyak diketahui orang akan berbagai macam khasiatnya. Teh mengandung antioksidan yang tinggi, dimana apabila kita rajin mengkonsumsinya akan terjadi proses detoksifikasi, yakni pembuangan zat-zat yang berbahaya atau pembuangan racun dalam tubuh. Dalam prosesnya zat-zat tidak berguna dalam tubuh akan dibuang. Sedangkan madu yang mengandung beewax juga sudah dikenal sejak dulu akan semua manfaat yang amat berguna. Madu dikenal mampu mengobati segala macam penyakit. Menurut penelitian , madu yang paling baik ialah madu hutan yang diambil langsung dari sarangnya. Hal ini amat bermanfaat bagi tubuh.

0 comments:

Post a Comment